No |
Judul |
Tahun |
Jenis |
Kategori |
1 |
Utilization of Coffee Pulp Waste Composted with
Cellulolytic Actinomycetes to Enhance Chili Plant Growth |
2022 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
2 |
Development of Guided Inquiry-Based Science E-Modules to
Improve Students' Critical Thinking Ability |
2022 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
3 |
Teknik Perbanyakan Tanaman Buah dan Tanaman Hias Secara Vegetatif Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Era Pandemi |
2022 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
4 |
The Effect of Picture and Picture Integration with Guided
Note Taking accompanied by Optimization of Teaching Aids
Towards Students Learning Outcomes |
2022 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
5 |
Studi Analisis Pengembangan E-Modulipa Berbasis Inkuiri Terbimbing Dengan Sumber Belajar Potensi Lokal Terhadap Kemampuan Literasi Sains |
2021 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
6 |
Analysis items of the four-tier immune system multiple choice
test instrument using rasch analysis |
2021 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
7 |
Pengaruh model pembelajaran PLGI terhadap kompetensi literasi sains
ditinjau dari kemampuan akademik |
2021 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
8 |
Pengembangan Modul Setspadamateri Cahaya Dan Alat Optik Kelas VIII SMP/MTS |
2021 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
9 |
Profil Glukagon Tikus Diabetik
Dengan Perlakuan Ekstrak Daun A.Altilis Dan GABA |
2019 |
Prosiding |
Nasional |
10 |
Hubungan Keterampilan Metakognisi Dengan Pemahaman Konsep
Biologi Melalui Model Pembelajaran SSCS |
2019 |
Prosiding |
Nasional |
11 |
Karakteristik Pengembangan Media Pembelajaran untuk Menguatkan
Ekoliterasi Siswa SMA di Era Revolusi Industri 4.0 |
2019 |
Prosiding |
Nasional |
12 |
Keterampilan Kerjasama Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Melalui
Penerapan Cooperative Learning Tipe Student Team Achievment
Divisions (STAD) dan Think Pair Share (TPS) |
2019 |
Prosiding |
Nasional |
13 |
Penerapan Model Learning Cycle 5e di Era Revolusi Industri 4.0
untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
pada Materi Perubahan Lingkungan Kelas X MIPA |
2019 |
Prosiding |
Nasional |
14 |
Indrowati, M., Pratiwi, R., Rumiyati, & Astuti, P. (2017). Levels of blood glucose and insulin expression of beta-cells in streptozotocin-induced diabetic rats treated with ethanolic extract of Artocarpus altilis leaves and GABA. Pakistan Journal of Biological Sciences, 20(1), 28–35. https://doi |
2017 |
Publikasi Ilmiah |
Internasional |
15 |
Perbandingan model pembelajaran discovery berbantu peta konsep dan model pembelajaran discovery terhadap pemahaman konsep materi protista siswa kelas x sma negeri 1 sukoharjo tahun pelajaran 2014/2015
(Dedy Setiyawan, Meti Indrowati, Nurmiyati Nurmiyati); Biopedagogi Vol 5 No 1; 2016; ISSN 2252-689 |
2016 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
16 |
Profil Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNS pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan
(RIEZKY MAYA PROBOSARI, MURNI RAMLI, HARLITA HARLITA, METI INDROWATI, SAJIDAN SAJIDAN); Bioedukasi Vol 9 No 1; 2016; ISSN 1693-265X (print) 2549-0605 (Online)
|
2016 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
17 |
Profil Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa
Pendidikan Biologi FKIP UNS pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan |
2016 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
18 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Action Learning Terhadap Internalisasi Karakter Siswa Dalam Pembelajaran Biologi |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
19 |
Studi Komparasi Tingkat Miskonsepsi Siswa pada Pembelajaran Biologi melalui
Model Pembelajaran Konstruktivisme Tipe Novick
dan Konstruktivis-Kolaboratif |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
20 |
Peningkatan Hasil Belajar Biologi Dengan Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD Pada Siswa Kelas X-F SMA Negeri 1 Tangen Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014 |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
21 |
Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Disertai Modul Belajar Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Kecerdasan Naturalistik Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015 |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
22 |
Pengembangan Model dan Perangkat Pembelajaran
untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi”
Magister Pendidikan Sains dan Doktor Pendidikan IPA FKIP UNS
Surakarta, 19 November 2015 |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
23 |
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi
Melalui Penerapan Accelerated Learning Siswa Kelas X SMA Negeri Karangpandan
Karanganyar |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
24 |
Studi Komparasi Pemahaman Konsep Sistem Pernapasan Manusia
Melalui Penerapan Pembelajaran Konstruktivisme tipe Novick Dipadu
Concept Map dan Ceramah Bervariasi |
2014 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
25 |
Studi Komparasi Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning
dan Inkuiri Terbimbing terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa
Kelas X SMA Negeri 3 Boyolali Tahun Pelajaran 2013/2014
|
2014 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
26 |
Perbandingan Kemampuan Berpikir Kreatif dengan Penerapan Model
Pembelajaran POE (Predict Observe Explain) dan POEW (Predict Observe Explain
Write) pada Siswa SMA Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013
|
2014 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
27 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning
dengan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat untuk Meningkatkan Kualitas
Pembelajaran Biologi Siswa Kelas XI.IPA 5 SMA Negeri 1 Karanganyar
Tahun Pelajaran 2012/2013 |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
28 |
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) disertai Artikel Ilmiah
untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Kelas X3 SMAN 2 Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013 |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
29 |
Aplikasi Pembelajaran Berbasis Life Skills Pada Mata Kuliah Mikrobiologi Melalui Praktikum Pembuatan Yogurt |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
30 |
Peningkatan Aktivitas Sosial Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Melalui Penerapan Model Pembelajaran STAD Disertai Video Di Kelas VII SMP Negeri 1 Jaten |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
31 |
Pengembangan Bahan Ajar Ilmu Kesehatan dan Gizi Program SBI Pendidikan Biologi dan Implementasinya melalui Lesson Study |
2011 |
Prosiding |
|
32 |
Peningkatan Keaktifan Diskusi Siswa dalam Pembelajaran Biologi melalui Penerapan Prinsip ARCS pada Kelas RSBI (semnas VII Pbio FKIP UNS) |
2010 |
Prosiding |
|
33 |
petunjuk dan lembar kerja praktikum genetika (tim) |
2009 |
Modul Pembelajaran |
|
34 |
basic experimental biochemistry |
2009 |
Modul Pembelajaran |
|
35 |
Pengembangan kurikulum inti pendidikan Biologi dalam menghadapi dinamika pendidikan global (semnas VI PBio FKIP UNS) |
2009 |
Prosiding |
|
36 |
petunjuk praktikum fisiologi hewan |
2008 |
Modul Pembelajaran |
|
|