No |
Judul |
Tahun |
Jenis |
Kategori |
1 |
Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Akreditasi A di Provinsi Jawa Timur (Jurnal Teknologi Pendidikan Kwangsan Vol 5 No.1 ISSN: 2338-9184, Terakreditasi LIPI) |
2017 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
2 |
Pemahaman Guru Bimbingan Konseling Sekolah Menengah Pertama tentang Program Peminatan Pendidikan Menengah (Jurnal Dikbud Vol 2 No.1 Juni 2017 ISSN 2460-8300 Terakreditasi LIPI) |
2017 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
3 |
Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pengembangan Pembelajaran dan Manajemen Sekolah Rintisan Penerapan Kurikulum 2013 (Jurnal Teknologi Pendidikan Kwangsan 2015; 3 (2): ISSN: 2338-9184, Terakreditasi LIPI) |
2015 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
4 |
Pengembangan Kurikulum di Era Otonomi Daerah (Buku). Jakarta: BUMI AKSARA; 2014. |
2014 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
5 |
Alternatif Program Pendidikan bagi Peserta Didik SMA yang Memiliki Kecerdasan Istimewa. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2013; 19 (4):ISSN 2460-8300 Terakreditasi LIPI) |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
6 |
Strategi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah. (Jurnal Teknodik 2013; 17 (2): Terakreditasi LIPI) |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
7 |
Minat terhadap Profesi Guru, Pengetahuan tentang Penilaian Hasil Belajar, dan Kualitas Kurikulum Buatan Guru. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Balitbang Kemdikbud 2013; 18 (3); Terakreditasi LIPI) |
2013 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
8 |
Kemampuan Guru dalam Menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2012; 18 (3): Terakreditasi LIPI) |
2012 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
9 |
Implikasi RPJMN 2010-2014 Sektor Pendidikan terhadap Manajemen Pengembangan Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2012; 18 (3): Terakreditasi LIPI) |
2012 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
10 |
Muatan Pendidikan Holistik dalam Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2012; 18 (4): Terakreditasi LIPI) |
2012 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
11 |
Penyelenggaraan Pendidikan Karakter Melalui Optimalisasi Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2010; 16 (Edisi Khusus III):Terakreditasi LIPI) |
2010 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
12 |
Pengembangan Kurikulum Sekolah Bertaraf Internasional. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2010; 16 (3):Terakreditasi LIPI) |
2010 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
13 |
Mengembangkan Kreativitas Peserta Didik dalam Pembelajaran. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2009; 15 (6): Terakreditasi LIPI) |
2009 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
14 |
Penyelenggaraan Pendidikan Khusus di Daerah Khusus. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2008; 13 (Edisi Khusus II): Terakreditasi LIPI) |
2008 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
15 |
Pedoman Pengembangan Kurikulum Sekolah Menengah Atas Bertaraf Internasional (Buku). Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas; 2008 |
2008 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
16 |
Model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2007; 13 (069): Terakreditasi LIPI) |
2007 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
17 |
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2007; 13 (066): Terakreditasi LIPI) |
2007 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
18 |
Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi bagi Anak Berkelainan. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2007; 13 (065): Terakreditasi LIPI) |
2007 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
19 |
Metodologi Penelitian Ilmiah dan Alamiah. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2007. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2007; 13 (068): Terakreditasi LIPI) |
2007 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
20 |
Pengaruh Permainan Tiup dan Tingkat Ketunarunguan terhadap Hasil Belajar Bicara Anak Tunarungu. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 2003; 13 (1): Terakreditasi LIPI) |
2003 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
21 |
Meningkatkan Motivasi Berprestasi Akseleran. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 2002; 12 (2): Terakreditasi LIPI) |
2002 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
22 |
Penyelenggaraan Kelas Akselerasi bagi Siswa yang Memiliki Kemampuan dan Kecerdasan Luar Biasa. Prosiding Seminar Karya Ilmiah Dosen UHAMKA. 2002; Jakarta, UHAMKA PRESS. |
2002 |
Prosiding |
Nasional |
23 |
Sistem Percepatan Kelas (Akselerasi) bagi Siswa yang Memiliki Kemampuan dan Kecerdasan Luar Biasa. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 2000; 6 (026): 496-509, Terakreditasi LIPI) |
2000 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
24 |
Penyelenggaraan Sistem Percepatan Kelas (Akselerasi): Kajian Yuridis dan Konseptual. (Jurnal Pendidikan dan Manajemen MATAHARI 2000; 1 (2): 4-10) |
2000 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
25 |
Profil Siswa Sekolah Dasar yang Memerlukan Perhatian/Pelayanan Khusus dan yang Berkesulitan Belajar (Buku). Jakarta: Pusat Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 2000. |
2000 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
26 |
Profil Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang Memerlukan Perhatian/Pelayanan Khusus dan yang Berkesulitan Belaja (Buku). Jakarta: Pusat Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 2000. |
2000 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
27 |
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 1999; 5 (018): Terakreditasi LIPI) |
1999 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
28 |
Kinerja Guru Sekolah Dasar: Studi Korelasional antara Bakat Skolastik, Kreativitas, dan Motivasi Berprestasi, dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar dalam Mengajar Ilmu Pengetahuan Alam. (Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 1999; 5 (020). Terakreditasi LIPI) |
1999 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
29 |
Kreativitas da Kemampuan Mengajar Ilmu Pengetahuan Alam Guru Sekolah Dasar. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1998; 18 (8). Terakreditasi Dikti) |
1998 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
30 |
Kemampuan Merencanakan dan Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Guru Sekolah Dasar. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi. 1998; 19 (8). Terakreditasi Dikti) |
1998 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
31 |
Siswa Sekolah Dasar yang Berkesulitan Belajar dan Penanganan Kesulitan Belajar Membaca. (Jurnal Kajian Pendidikan dan Kebudayaan 1998; 013 (IV). Terakreditasi LIPI) |
1998 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
32 |
Profil Siswa Sekolah Dasar yang Memerlukan Perhatian/Pelayanan Khusus. (Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan dan Kebudayaan 1997; 008 (II). Terakreditasi LIPI) |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
33 |
Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997. |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
34 |
Pedoman Mengidentifikasi Siswa Berkesulitan Belajar (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997. |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
35 |
Pedoman Mengelola Siswa Berkesulitan Belajar di Kelas Biasa (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997. |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
36 |
Pedoman Menangani Anak Berkesulitan Belajar Membaca (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997. |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
37 |
Pedoman Menangani Anak Berkesulitan Belajar Menulis (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997.
|
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
38 |
Pedoman Menangani Anak Berkesulitan Belajar Berhitung (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1997 |
1997 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
39 |
Profil Siswa Sekolah Dasar yang Berkesulitan Belajar. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1996; 15 (5). Terakreditasi Dikti) |
1996 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
40 |
Kurikulum Plus: Satu Alternatif Program Pembelajaran bagi Anak Unggul. Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1996; 14 (5). Terakreditasi Dikti) |
1996 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
41 |
Kebijakan Penyelenggaraan Sekolah Unggul: Landasan Yuridis, Filososfis, dan Konseptual. (Majalah KORPRI 1996; 236 (XX)) |
1996 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
42 |
Penerapan Filsafat Ilmu di Sekolah Dasar. Majalah KORPRI 1996; 239 (XX)) |
1996 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
43 |
Penelitian Alat Identifikasi Anak Berkelainan: Studi Korelasional antara Hasil Penilaian Guru dan Orang Tua dengan Hasil Penilaian Para Ahli. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1994; Edisi Khusus. Terakreditasi Dikti) |
1994 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
44 |
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan. (Majalah KORPRI 1994; 212 (XVIII)) |
1994 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
45 |
Paket B: Satu Alternatif dalam Pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Dasar. (Majalah SUARA GURU 1994; 10 (XLIII)) |
1994 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
46 |
Rencana dan Strategi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Pendidikan Nasional. (Majalah SUARA GURU 1994; 10 (XLIII)) |
1994 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
47 |
Pendidikan Bagi Siswa Berbakat: Mungkinkah Diselenggarakan di Indonesia? (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1993; 6 (2). Terakreditasi Dikti) |
1993 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
48 |
Penelitian Alat Identifikasi Siswa Berbakat. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1993; 6 (2). Terakreditasi LIPI) |
1993 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
49 |
Kemampuan yang Diharapkan Dimiliki Lulusan Pendidikan Guru Pendidikan Luar Biasa: Tinjauan dari Aspek Kurikulum Pendidikan Luar Biasa 1994. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1993; 7 (2). Terakreditasi Dikti) |
1993 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
50 |
Pilihan Masyarakat Terhadap Program di Perguruan Tinggi: Suatu Studi Terhadap Siswa SLA dan Orang Tuanya. (Majalah KORPRI 1993; 201 (XVII)) |
1993 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
51 |
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Hasil Belajar Berbahasa Anak Tunarungu. (Jurnal Rehabilitasi dan Remediasi 1992; 2 (1). Terakreditasi Dikti) |
1992 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
52 |
Pendekatan Penelitian: Kuantitatif dan Kualitatif. (Majalah Ilmiah KAIS Kajian Ilmu Sosial 1992; 10 (III)) |
1992 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
53 |
Sumber Pengetahuan, Struktur Penelitian dan Penulisan Ilmiah, serta Berbagai Permasalahannya. Prosiding Seminar Karya Ilmiah Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta. 1991/1992; Jakarta, Badan Penerbitan Universitas Muhammadiyah Jakarta. |
1991 |
Prosiding |
Nasional |
54 |
Penelitian Perkembangan Anak Cacat Ganda (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1991. |
1991 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
55 |
Penelitian Kurikulum Sekolah Luar Biasa (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1991. |
1991 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
56 |
Penelitian Perkembangan Anak Cacat Ganda (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1991. |
1991 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
57 |
Penelitian Kurikulum Sekolah Luar Biasa (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1991. |
1991 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
58 |
Anak Berbakat: Berbagai Masalahnya dan Alternatif Layanan Pendidikannya. (Majalah KORPRI 1990; 168 (XIV)) |
1990 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
59 |
Sumber Pengetahuan, Struktur Penelitian dan Penulisan Ilmiah, serta Berbagai Permasalahannya. (Majalah Ilmiah KAIS Kajian Ilmu Sosial 1989; 1 (I)) |
1989 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
60 |
Preferensi Masyarakat Peminat Pendidikan Tinggi Terhadap Program Pendidikan Gelar (Sarjana) dan Program Pendidikan Non Gelar (Diploma) (Buku). Jakarta: Universitas Muhammadiyah Jakarta; 1989. |
1989 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
61 |
Alat Identifikasi Siswa Berbakat: Studi Korelasional Antara Hasil Penilaian Guru dengan Hasil Tes Psikologis dan Tes Prestasi Belajar Baku (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
62 |
Pedoman Pengelolaan Pelaksanaan Program Pembinaan Bakat Siswa (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
63 |
Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar dengan Konsep Kurikulum Berdiferensiasi (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
64 |
Pedoman Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Siswa Berbakat (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
65 |
Pedoman Pelaksanaan Penilaian Hasil Belajar Mengajar Siswa Berbakat (1986). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
66 |
Pedoman Pelaksanaan Identifikasi Siswa Berbakat (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
67 |
Penelitian Kebutuhan Guru SPG dan SGO yang Alih Tugas Menjadi Guru SLTA Lain (Buku). Jakarta: Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
68 |
Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan Mahasiswa Sekolah Guru Pendidikan Luar Biasa (1986). Jakarta: Balitbang Depdikbud; 1986. |
1986 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
69 |
Pelayanan Penderita Tunanetra di Indonesia (1985). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1985. |
1985 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
70 |
Pandangan Psikologi Siswa Tunanetra (1985). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1985. |
1985 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
71 |
Mengerti dan Memenuhi Kebutuhan Perkembangan Siswa Tunanetra (Buku). Jakarta: Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Depdikbud; 1985. |
1985 |
Publikasi Ilmiah |
Nasional |
|