No |
Judul |
Dimuat Dalam Jurnal |
Nama Jurnal |
Tahun |
Volume |
No Registrasi |
Kategori |
1 |
peningkatan Keterampilan Bereksperimen melalui Penerapan Model Project Based Learning dalam pembelajaran IPA di SD |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2017 |
Vol 3 No 8 Agustus 2017 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
2 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan Sikap Ilmiah Pada Pembelajaran IPA Siswa Sekolah dasar |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 5 Mei 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
3 |
Peningkatan Keterampilan Bereksperimen Melalui Penerapan Model Project Based Learning dalam Pembelajaran IPA di SD |
Jurnal Pendidikan Dasar |
2017 |
Vol 5 No 2 Sept 2017 |
ISSN 2337-7054 |
Nasional Belum Terakreditasi |
4 |
Peningkatan Keterampilan Menulis Tegak Bersambung Melalui Penggunaan Media Buku Tulis Halus |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 1 Januari 2017 |
ISSD 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
5 |
Penerapan Model pembelajaran Science, Environment, technologi and Society (SETS) untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Pada Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 1 Januari 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
6 |
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar IPA pada Siswa SD |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2017 |
Vol 3 No 5 Mei 2017 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
7 |
Peningkatan Pemahaman Konsep Gerak benda Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) pada Siswa SD |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2017 |
Vol 3 No 6 Juni 2017 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
8 |
Peningkatan Pemahaman Konsep Sifat-sifat Bangun Datar Melalui Penerapan Model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) menggunakan Media Realita pada Siswa SD |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 6 Juni 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
9 |
Penerapan Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, extending (CORE) untuk Meningkatkan Kemampuan Penerapan Konsep Gaya pada Siswa Kelas V SD |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 7 Juli 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
10 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses IPA pada Siswa SD |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 7 Juli 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
11 |
Peningkatan Pemahaman Konsep Sistem Pemerintahan Pusat dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 Feb 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
12 |
Penerapan Pendekatan Realistic mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sifat-sifat bangun Ruang pada Siswa Sekolah dasar |
Didaktika Dwija Indria |
2017 |
Vol 5 No 4 April 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
13 |
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP DAUR AIR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIATY (SETS) |
Didaktika Dwija Indria |
2016 |
Vol 4 No 4 Mei 2016 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
14 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBASIS EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GAYA DAN GERAK BENDA
|
Didaktika Dwija Indria |
2016 |
Vol 2 No 7 Des 2017 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
15 |
PENERAPAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BEREKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2016 |
Vol 4 No 5 Juni 2016 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
16 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMPULKAN HASIL PERCOBAAN GAYA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALITATION, INTELLECTUALLY) |
Didaktika Dwija Indria |
2016 |
vol 4 No n5 Juni 2016 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
17 |
PENINGKATAN SIKAP ILMIAH DALAM MENERAPKAN KONSEP PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE PADA SISWA SEKOLAH DASAR |
Didaktika Dwija Indria |
2016 |
Vol 4No 3 April 2016 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
18 |
Penerapan Strategi Pembelajaran Card Sort untuk Meningkatkan Keaktifan Bertanya pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2015 |
Vol 1 No 3 November 2015 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
19 |
Penerapan Model Problem Based Learning until Meningkatkan Sikap Social Pada Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2015 |
Vol 1 No 4 Desember 2015 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
20 |
Penerapan Mind Mapping Berbasis Pendekatan Scientific Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Tumbuhan Angiospermae dan Gymnospermae |
Jurnal Pendidikan Indonesia |
2015 |
Vol 1 No 2 Agustus 2015 |
ISSN 2443-3268 |
Nasional Belum Terakreditasi |
21 |
Penggunaan Metode Sosiodrama sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 1 JAnuari 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
22 |
Peningkatan Keterampilan Menulid Deskripsi Melalui Pendekatan Scientific Berbasis Mind Mapping |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 2 Feb 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
23 |
Peningkatan Analisis Konsep Sifat-sifat Cahaya Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Keliling Kelas Berbasis Eksperimen |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 3 April 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
24 |
Pengaruh Software Mind Mapping interactive thread motives pembelajaran IPA SD |
Elementary School Journal PGSD FIP Unimed |
2015 |
Vol 3 No 1 Juni 2015 |
ISSN 2407-4934 ISSN ONLINE 2355-1747 |
Nasional Belum Terakreditasi |
25 |
Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 7 Sept 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
26 |
Penerapan Model Inkuiri untuk Meningkatkan Nilai Karakter Pada Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 7 Okt 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
27 |
Peningkatan Kemampuan Menghitung Pembagian Melalui Penggunaan Media Batang Cuisenaire |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 9 Des 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
28 |
Penggunaan Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Proses Pembentukan tanah |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 6 Agustus 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
29 |
Peningkatan Keterampilan Menerapkan Konsep Sifat-sifat Cahaya Melalui Pendekatan Scientfic Berbais Eksperimen |
Didaktika Dwija Indria |
2015 |
Vol 3 No 1 Jan 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
30 |
PENGARUH PENGGUNAAN METODE DISCOVERY BERBASIS MEDIA REALITA TERHADAP HASIL BELAJAR MATAKULIAH KONSEP DASAR IPA 1 |
Mimbar Sekolah Dasar Universitas pendidikan Indonesia |
2015 |
Vo; 2 Nomor 2 |
2335-5343 |
Nasional Belum Terakreditasi |
31 |
Peningkatan Keterampilan Mengajar Guru dalam Mengimplementasikan Pendekatan Scientific Melalui Lesson Study |
Jurnal Pendidikan Dasar |
2014 |
Vol 2 No 2 Sept 2014 |
ISSN 2337-7054 |
Nasional Belum Terakreditasi |
32 |
Penggunaan Guided Inquiry until Meningkatkan Sikap Ilmiah Siswa Pada Pembelajaran Pesawat Sederhana |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 7 Okt 2015 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
33 |
Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Penerapan Strategi Think Talk Write (TTW) |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 8 Nov 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
34 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Time Token Arend Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sumber Daya Alam |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 6 Agustus 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
35 |
Penerapan Model Inquiry until Meningkatkan Pencapaian Nilai-nilai KArakter pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 4 Mei 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
36 |
Penggunaan Guided Inquiry until Meningkatkan Sikap Ilmiah siswa Pada Pembelajaran Pesawat Sederhana |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 7 Okt 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
37 |
Peningkatan Pemahaman Konsep Perubahan Lingkungan fisik dan Pengaruhnya Terhadap Daratan Melalui Metode Guided Note Talking (GNT) Berbasis Multimedia |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 1 Jauari 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
38 |
Pengaruh Penggunaan Games Method of Environment (GMOE) Terhadap Hasil Belajar IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2014 |
Vol 2 No 5 Juli 2014 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
39 |
Penerapan Games Method of Environmrnt (GMOE) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Tentang Sumber Daya Alam |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 Nomor 4 Agustus 2013 |
2337-8786 |
ISSN |
40 |
Pengaruh Penerapan Model Accelerated Learning Tipe MASTER Terhadap Pencapaian Nilai-nilai Karakter Dalam Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 Nomor 5 Oktober 2013 |
2337-8786 |
ISSN |
41 |
Games Method of Environment (GMOE) Meningkatkan Karakter Peduli Lingkungan |
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN |
2013 |
16 Maret 2013 |
ISBN 978-602-7561-35-9 |
Nasional Belum Terakreditasi |
42 |
Penerapan Pendekatan Somatis, Auditori, Visual, Intelektuan (SAVI) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Gaya Magnet dalam Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 Nomor 6 November 2013 |
ISSN 2337-8786 |
ISSN |
43 |
Pengaruh Software Mind Mapping Interactive Terhadap Motivasi Pembelajaran PKN Materi Organisasi Lingkungan Masyarakat |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 Nomor 6 November 2013 |
ISSN 2337-8786 |
ISSN |
44 |
Meningkatkan Pemahaman Konsep Kegiatan Ekonomi Melalui Mode Pemebelajaran Aktif Tipe Card Sort |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 Nomor 6 November 2013 |
ISSN 2337-8786 |
ISSN |
45 |
Pengaruh Penerapan Model Accelerated Learning Tipe MAster Terhadap Pencapaian Nilai-nilai Karakter dalam Pembelajaran IPA |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 No 5 Okt 2013 |
ISSN 2337-786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
46 |
Penerapan Games Method of Environment (GMOE) sebagai Papaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA tenting Sumber Daya ALam |
Didaktika Dwija Indria |
2013 |
Vol 1 No 4 Agustus 2013 |
ISSN 2337-8786 |
Nasional Belum Terakreditasi |
47 |
Maind Mapping dalam Metode Quantum Learning Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar dan Kreativitas Mahasiswa |
Didiaktika Dwija Indria |
2012 |
2 Nomor 1 April 2012 |
2008-3440 |
ISSN |
48 |
Model Kooperatif Tipe TGT Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Koperasi |
Didaktika Dwija Indria |
2012 |
2 Nomor 2 September 2012 |
2088-3440 |
ISSN |
49 |
Penggunaan Perangkat Lunak (software) Mindmapping manager dalam matakuliah konspe dasar IPA untuk meningkatkan kreativitas dan motivasi belajar |
Akademika |
2012 |
volume IV No. 2 Juli 2012 |
ISSN 1979-4754 |
ISSN |
50 |
Efektivitas Penggunaan Software Mind Mapping Manager Pada Matakuliah Konsep Dasar IPA II Terhadap Kreativitas Mahasiswa Program Studi PGSD UNS |
Jurnal Widya Sari |
2011 |
13 |
1412-8985 |
ISSN |
|