No |
Judul |
Dimuat Dalam Jurnal |
Nama Jurnal |
Tahun |
Volume |
No Registrasi |
Kategori |
1 |
Students' inquiry skills progression based on STEM approach and inquiry lab |
JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) |
2023 |
Vol 9 No 2 |
p-ISSN: 2442-3750 e-ISSN: 2537-6204 |
Nasional Terakreditasi |
2 |
Effectiveness of Collaborative Constructivist Strategies to Minimize Gaps in Students’ Understanding of Biological Concepts |
International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) |
2022 |
Vol 17, No 11 |
eISSN: 1863-0383 |
Internasional |
3 |
Profile of High
School Students' Arguments on Environmental
Pollution Materials in the Covid-19 Era |
Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan |
2022 |
Vol 14 No 4 |
SSN: 2087-9490 E-ISSN: 2597-940X |
Nasional Terakreditasi |
4 |
Profile of
Genetic Concepts Understanding for 9th Junior
High School |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA |
2022 |
Vol 8 No 6 |
e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582 |
Nasional Terakreditasi |
5 |
Profile of Critical
Thinking Ability of High School Students on
Animalia Material During Hybrid Learning in the
Pandemic Era |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA |
2022 |
Vol 8 No 6 |
e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582 |
Nasional Terakreditasi |
6 |
Development of
a science process skills-based interactive
website 'bioenial' on environmental pollution
material |
Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi |
2022 |
Vol : Vol 15, No 2 |
E-ISSN: 2614-3984 |
Nasional Terakreditasi |
7 |
Instrument
Analysis of Biology Teachers' Needs to Assess
Students' Creative Thinking Skills Using RASCH
Model |
Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah |
2022 |
Vol : Vol 7, No 2 |
p-ISSN 2301-7562 | e-ISSN 2579-7964 |
Nasional Terakreditasi |
8 |
Reflection on
Student Collaboration Skills Assessment by
Biology Teachers |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA |
2022 |
Vol 8, No 3 |
e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582 |
Nasional Terakreditasi |
9 |
Needs
Analysis of Teaching Materials for Biology
Learning Strategy Course |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA |
2022 |
Vol. 7 No. SpecialIssue |
e_ISSN: 2407-795X, p_ISSN: 2460-2582 |
Nasional Terakreditasi |
10 |
Differences in Creative Thinking Abilities of High School Students from Village and City |
JPPIPA |
2021 |
Vol 7, No 1 |
ISSN 2774-1869 |
Nasional Terakreditasi |
11 |
Analysis Items of the Four-Tier Immune System Multiple Choice Test Instrument Using Rasch Analysis |
Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi |
2021 |
Vol 14, No 1 |
ISSN 2614-3984 |
Nasional Terakreditasi |
12 |
Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Laki-Laki dan Perempuan Pada Program IPA |
Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA |
2021 |
Vol. 11 No. 2 |
ISSN: 2502-5708 |
Nasional Terakreditasi |
13 |
The credibility analysis of the microteaching assessment instrument based on the responses of biology education students using the Rasch model |
Bioedukatika |
2020 |
Vol 8 No 3 |
ISSN 2338-6630 (Print) ISSN 2541-5646 (Online) |
Nasional Terakreditasi |
14 |
Perbedaan Kesadaran Metakognisi Siswa SMA di Desa dan di Kota |
Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) |
2020 |
Volume 8, No 1 |
p-ISSN: 2338-4379 e-ISSN: 2615-840X |
Nasional Terakreditasi |
15 |
The Pre-Service Biology Teacher Readiness in Blended Collaborative Problem Based Learning (BCPBL) |
International Journal of Instruction |
2019 |
Volume 12, No 4 |
e-ISSN: 1308-1470, p-ISSN: 1694-609X |
Internasional |
16 |
Perbandingan Kemampuan Argumentasi Mahasiswa Pendidikan Biologi |
Biosfer: Jurnal Tadris Biologi |
2019 |
Vol 10, No 2 |
p-ISSN : 2086-5945 e-ISSN : 2580-4960 |
Nasional Terakreditasi |
17 |
A comparison of types of knowledge of cognition of preservice biology teachers |
Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching |
2018 |
, Volume 19, Issue 1 |
ISSN: 16094913 |
Internasional |
18 |
Komparasi Model Pembelajaran Konstruktivis Metakognitif Dan Konstruktivis Novick Terhadap Berpikir Kritis Ditinjau Dari Kemampuan Akademik |
Inferensi |
2017 |
Vol 11 No 1 |
e-ISSN: 2502-1427 p-ISSN: : 1978-7332 |
Nasional Terakreditasi |
19 |
Masalah yang Dihadapi oleh Mahasiswa Calon Guru Biologi dalam Belajar Strategi Pembelajaran Biologi dan Cara Mengatasinya |
Bioedukasi |
2016 |
Vol 5 No 2 |
ISSN: 1963-2654 |
Nasional Belum Terakreditasi |
20 |
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA N Karangpandan Tahun Pelajaran 2012/2013 |
Biopedagogi |
2015 |
Vol 4 No 2 |
ISSN: 2252-6897 |
Nasional Belum Terakreditasi |
21 |
Peningkatan Hasil Belajar Biologi dengan Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas X-F SMA Negeri 1 Tangen Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014 |
Biopedagogi |
2015 |
Vol 4 No 1 |
ISSN: 2252-6897 |
Nasional Belum Terakreditasi |
22 |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Oral Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 22 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013 |
Biopedagogi |
2015 |
Vol 4 No 1 |
ISSN: 2252-6897 |
Nasional Belum Terakreditasi |
23 |
A Comparative Study of INSTAD Supported by Mind Map Visualization and The Conventional Teachered Center Learning Case in Biological Analytical Thinking Competency of The Student of XI Science Class of SMA N 4 Surakarta |
Jurnal Pendidikan Biologi |
2015 |
Vol 7 No 2 |
0000 0000 |
Nasional Belum Terakreditasi |
24 |
The Improvement of Students Learning Outcomes and Academic Self Efficacy uses Problem Based Learning (PBL) Model of the X IA-4 Grade in SMA Batik 1 Surakarta in Academic Year 2013/2014 |
Jurnal Pendidikan Biologi |
2015 |
Vol 7 No 1 |
000 000 |
Nasional Belum Terakreditasi |
25 |
Studi Komparasi Kemampuan Metakognitif antara INSTAD dipadu Peta Konsep dan Pembelajaran Konvensional pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013 |
Jurnal Pendidikan Biologi |
2015 |
Vol 7 No 1 |
0000 0000 |
Nasional Belum Terakreditasi |
26 |
Perbedaan Kemampuan Berpikir Analitis pada Model Problem Based Learning disertai Mind Map dengan Kelas Konvensional pada Siswa Kelas X IPA SMA Al Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014 |
Jurnal Pendidikan Biologi |
2015 |
Vol 7 No 2 |
0000 0000 |
Nasional Belum Terakreditasi |
27 |
Keefektivan Integrasi Sintaks Inkuiri Terbimbing dan Stad (INSTAD) untuk Memperkecil Kesenjangan Keterampilan Metakognisi Siswa Akademik Atas dan Bawah |
Inferensi |
2015 |
Vol 9 No 2 |
e-ISSN: 2502-1427 p-ISSN: : 1978-7332 |
Nasional Terakreditasi |
28 |
Pengaruh Penggunaan Modul Hasil Penelitian Bentos Pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mojolaban Tahun Pelajaran 2011/2012 |
jurnal Pendidikan Biologi |
2013 |
Vol 5 No 1 |
ISSN |
ISSN |
29 |
Penerapan Integrasi Sintaks Inkuiri Dan Stad (INSTAD) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas VII-D SMPN 27 Surakarta |
Bioedukasi |
2013 |
Vol 6 No 1 |
ISSN: 1693-2654 |
Nasional Belum Terakreditasi |
30 |
Studi Komparasi INSTAD dipadu Peta Konsep dengan Pembelajaran Konvensional terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA NEGERI 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2012/2013 |
JPMS (Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains) |
2013 |
Vol I No 2 |
ISSN: 1410-1866 |
Nasional Belum Terakreditasi |
31 |
The Influence of INSTAD Learning Strategies Toward Metacognition And Student’s Cognitive Achievement In Studying Biology |
Biopedagogi |
2012 |
Vol 1 No 1 |
ISSN: 2252-6897 |
Nasional Belum Terakreditasi |
32 |
Integrasi Pendekatan Konstruktivisme dalam Model PBL Berbasis Kooperatif untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Matakuliah Strategi Pembelajaran Biologi tahun akademik 2009/2010 |
BIOEDUKASI |
2011 |
VOL 4 NO 2 |
ISSN: 1693-2654 |
Nasional Belum Terakreditasi |
33 |
Induksi Kalus Jambu Biji Merah (Psidium guajawa L) secara Invitro |
SAINMAT |
2009 |
VOL 1 NO 13 |
ISSN: 1693-2528 |
ISSN |
34 |
Propagasi Tanaman Nilam (Pogostemon cablin Benth.) Secara In Vitro dengan Kombinasi Auksin 2,4 D dan Sitokinin |
MIPA |
2007 |
VOL 17 NO 1 |
ISSN: 0853-3016 |
ISSN |
35 |
Hubungan Kausal antara Pola Asuh Orang Tua, Keteraturan Belajar, dan Prestasi Belajar Biologi |
MIPA |
2003 |
1 |
ISSN: 0853-3016 |
Nasional Belum Terakreditasi |
36 |
Inventarisasi Zingiberaceae di Sepanjang Jalur Menuju Kawasan Deles Indah Kabupaten Klaten |
SAINSTEK |
2002 |
1 |
ISSN: 1411-5174 |
Nasional Belum Terakreditasi |
|